Buku: Petualangan Huckleberry Finn

Umur saya sudah tujuh puluh dua tahun, barangkali sudah tidak pantas lagi membaca buku yang diperuntukkan anak-anak dan remaja ini. Akan tetapi ketika masa kecil saya, tidak menemukan buku karya Mark Twain ini. Oleh karena itu meskipun terlambat tetap akan saya baca, agar terhapus rasa penasaran itu.

Ketika di satu toko buku saya menemukannya langsung saja dibeli dan mulai dibaca. Sebetulnya bukan untuk pertama kali membaca buku petualangan Huckleberry Finn ini, akan tetapi karena buku ini kelihatan lebih lengkap dan cetakannya berasal dari Pustaka Jaya maka saya sangat penasaran untuk membeli dan membacanya.

Penerjemah adalah Djoko Lelono seperti juga buku terjemahan lain yang dicetak awal oleh Pustaka Jaya. Saya juga ingin tahu buku asli cetakan ke-1, mudah-mudahan bisa ketemu.

Tertulis di halaman belakang buku:

Karya klasik Amerika karangan Mark Twain ini merupakan sekuel buku petualangan Tom Sawyer. Huckleberry Finn si gelandangan ini diangkat anak oleh Nyonya Janda dan dididik menjadi orang terhormat. Tapi Huck tidak betah dengan segala tata krama yang dianggapnya terlalu kaku ditambah dengan kedatangan kembali ayahnya yang pemabuk. Huck memutuskan untuk kabur, di mulailah petualangan Huck bersama Jim seorang budak negro yang juga sedang melarikan diri, mereka berlayar menyusuri sungai Mississippi bertemu dengan orang-orang baru dan berkali-kali lolos dari maut.

Saat ini saya sedang asyik membacanya halaman demi halaman, jika anda seumuran saya dan sangat penasaran untuk membaca buku ini dipersilakan untuk membeli dan membacanya.

Advertisements

One thought on “Buku: Petualangan Huckleberry Finn

  1. Aki Eman apa kabar? Sudah lama aku tak mampir ke sini. Petualangan Huckleberry Finn, juga cerita kegemaran saya. Dulu membelikannya untuk anak-anak dan saya ikut membaca serta menikmati petualangan di dalamnya. Buku yang takan pernah membedakan usia saya kira

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s