“Keangkuhan dan Prasangka” juga “Bayangan Memudar”

Sekira dua kali sebulan saya secara rutin pergi mengunjungi perpustakaan Bapusipda Jabar yang terletak di Kawaluyaan jalan Soekarno Hatta Bandung. Bangunan perpustakaan tersebut lebih nyaman dari yang dahulu, perpustakaan ini sekitar setahun yang lalu pindah ke gedung baru. Pengunjung dimanjakan dengan fasilitas ruangan yang berpendingin, ada eskalator, bahkan disediakan juga lift.

Buku-bukunya juga lumayan demikian juga buku-buku yang sedang saya minati yaitu novel klasik dunia. Cara meminjam dan mengembalikan buku juga cukup mudah, sederhana, dan tentu saja segalanya gratis.

Kedatangan saya ke perpustakaan kali ini adalah untuk mengembalikan buku novel “Si Cantik dari Notre Dame” karangan Victor Hugo, perlu bersyukur karena sudah selesai dibaca. Buku yang akan dipinjam selanjutnya adalah buku novel karya Jane Austen yaitu “Pride and Prejudice” yang diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia “Keangkuhan dan Prasangka”. Buku setebal 450 halaman ini mudah-mudahan selesai dibaca dalam satu minggu. Mengapa secepat itu jadi saya termasuk tidak ngukur ka kujur atau tidak mengukur kemampuan diri meminjam satu lagi buku. Selesai nggak ya dua buku dalam dua minggu?

Buku satu lagi yang menggoda untuk dipinjam adalah “”Bayangan Memudar” setebal 259 halaman karya wong londo nemen bernama E. Breton de Nijs judul aslinya “Vergeelde portretten uit een Indisch familiealbum”, sepertinya menceritakan kelurga Indo dituangkan dalam bentuk roman. Yang mendorong untuk niat membacanya adalah karena penerbitnya “Pustaka Jaya” jaminan buku bermutu.

Wah, saya harus siap-siap menyisihkan waktu untuk membaca, bismillah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s