Datang Ke Kota Malang

Sekitar jam 09:00 pagi pada hari Sabtu tanggal 12 November 2011, saya turun dari Kereta Api Malabar setelah menempuh jarak perjalanan sepanjang 740 Km antara Bandung – Malang, itu ditempuh dalam waktu 17 jam. Setelah makan semangkuk soto ayam panas di sekitar Stasiun Kota Malang, maka perjalanan dilanjutkan menuju penginapan dimana penginapan itu ada di kompleks yang akad dan resepsi pernikahan diselenggarakan.

Acara pernikahan sendiri masih esok pagi jadi hari ini rencananya akan jalan-jalan keliling kota Malang, tapi karena lumayan ngantuk, maka begitu datang ke penginapan langsung tertidur, menjelang sore baru jalan-jalan terlaksana.

Keadaan udara Kota Malang mungkin sama saja dengan Kota Bandung, yang belakangan di Bandung juga tidak terlalu dingin seperti zaman dahulu. Kesan sementara Kota Malang adalah bersih dan rindang dengan pepohonan yang hijau. Banyak taman dan lahan kosong ditanami dengan berbagai tanaman hijau. Di alun-alun kota didapat banyak pohon beringin, sebagaimana di kota-kota lain di Jawa.

Kota Malang Yang Rindang 1

Kota Malang Yang Rindang 2

Karena besok hari takut tidak kebagian waktu, maklum setelah menghadiri acara pernikahan sorenya akan langsung pulang ke Bandung, maka hari ini jangan dilewatkan membeli oleh-oleh. Yang ada di benak saya kalau makanan di kota Malang adalah pertama apel dan keduanya he he he .. bakso Malang. Ternyata oleh-oleh yang bisa dibawa adalah berbagai keripik buah-buahan dan juga dodol juga dari berbagai buah-buahan.

Oleh-oleh Khas Malang

Daftar Keripik Buah-buahan Malang

Sewaktu keliling-keliling kota saya menemukan jalan Bandung dan jalan Bogor, saya belum searching di google apakah ada jalan Malang di Bogor dan di Bandung. Dan bagaimana sejarahnya sampai Bandung dan Bogor ada di Malang, orang Bandung dan Bogor mesti berterima kasih kepada Kota Malang he he he!

Apa Ada Jalan Malang di Bogor?

Apa Ada Jalan Malang di Bandung?

Mengenai bakso Malang, saya tak begitu memperhatikan apakah bakso tersebut di Kota Malang disebut atau ditulis Bakso Malang juga? Istri saya sangat ingin menikmati  bakso Malang di kota Malang, tapi itu tak terlaksana, karena waktunya mepet, lagian buanyak makanan, maklum di tempat penyelenggaraan kenduri perkawinan bukan?

Karena masih penasaran dengan yang namanya bakso Malang maka terlaksananya malah di KA Malabar pesan dari restorasi, ternyata agak mengecewakan karena pertama tidak panas, kedua tidak spesifik lengkap sebagaimana bakso Malang, ketiganya harganya Rp 15.000, he he he.

Bersambung..

5 thoughts on “Datang Ke Kota Malang

  1. Malang-Bandung-Bogor mungkin suatu masa pernah angkat saudar Pak, makanya di Malang ada nama Jalan Bandung dan Bogor🙂

  2. Wah mesti lebih banyak spend waktu kalo ke Malang pakk… Banyak tempat2 ok buat jalan2 n wisata kuliner… Next time kalo ke Malang, saya sarankan jalan2 di daerah pusat kota. Tempo hari saya liburan nginap di Kartika Graha. Pelayanan hotel cukup oke, fasilitas jg lengkap. Klik http://www.kartikagrahahotel.com

  3. Iya betul pak Andrew, suatu saat Malang akan menjadi idamanku untuk dijelajahi

  4. Terimakasih pak…..atas pujianya untuk kota Malang……masih banyak tempat terindah di Kota Malang…..contohnya Alun-alun bunder di depan stasiun Kota Baru Malang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s