Sensasi Pedasnya Keripik Singkong Ma Icih

Iklan keripik Ma Icih

Pernahkah Anda mendengar tentang keripik singkong produk dari Ma Icih? Saya sudah lama mendengarnya, tapi tidak begitu diperhatikan karena itulah cuma sekedar keripik apalagi keripik singkong apa anehnya.

Tapi suatu kali saat saya ngabuburit lewat jalan Peta di Bandung tiba-tiba anak saya yang sedang mengemudi sekonyong-konyong mebelokkan mobil ke tepi dan selanjutnya berhenti.

Ternyata anak saya melihat mobil yang sedang parkir di pinggir jalan, yang  sedang berjualan keripik Ma Icih itu.

Cara berjualannya begitu saja sekumpulan anak muda pakai mobil kemudian langsung saja parkir di tepi jalan, dimana saja sekehendaknya, karena sudah tahu nanti juga pembeli akan berdatangan sendiri.

Mula-mula yang mendatangi mobil penjual kripik itu adalah hanya kami bertiga yaitu saya, istri, dan anak saya.

Penjajanya anak muda bermobil

Eh berikutnya hanya dalam hitungan menit banyak mobil menepi sengaja ingin membeli yaitulah kerikip singkong buatan Ma Icih.

Dalam beberapa saat pembeli berdatangan

Kemasan keripik tersebut adalah seperti ini, setiap bungkus yang dikemas secara apik seberat 1/4 Kg dengan mematok harga Rp 20.000.

Kemasan keripik singkong Ma Icih

Setelah tiba saatnya berbuka puasa anak saya yang mula-mula mencicipi karena demikian penasaran. Dia berteriak-teriak merasakan kepedasan, tapi katanya ingin terus-terusan memakannya.

Menurut saya kalau rasa keripiknya biasa saja tapi memang pedasnya demikian menendang lidah. Mengapa yang “hanya keripik singkong” demikian banyak digemari pembeli. Kemungkinan besar karena rasanya yang pedas menyengat bahkan  mempunyai level kepedasan yang berurut semakin pedas yaitu level 3, level 5, dan level 10.

Terus sensasinya ini diberitakan dari mulut ke mulut, dijual oleh anak-anak muda bermobil jadi cenderung kelas bergensi. Tambahan lagi cara pengemasannya yang sengaja menarik tidak cenderung murahan.

Meski begitu saya suka agak heran dengan jenis makanan yang sederhana bisa menarik demikian banyak peminat, kalau lagi hoki keripik singkong pun bisa naik daun.

Leave a Reply

