Sebuah Gerobak Jualan

Perlu kerja sama

Dalam mencari nafkah untuk mendapatkan sesuap nasi perlu perjuangan. Mempunyai sebuah gerobak untuk berjualan selain keliling dari rumah ke rumah untuk menjajakan dagangannya, juga bisa mangkal di suatu tempat.

Mepunyai tempat mangkal berdagang susah mencari tempat penyimpanan roda ketika berjualan sudah selesai. Syukur rumah tempat inggal berdekatan dengan tempat mangkal, kalau jauh bagaimana?

Dimana ada kemauan di situ ada jalan, dari pada kehilangan roda yang disimpan di pinggir jalan oleh petugas tibum, lebih baik dibawa saja pulang ke rumah. Tapi lokasi yang berjauhan cukup menguras tenaga dan waktu untuk mengejar pelanggan, maka inilah caranya. Ajak teman atau saudara untuk bekerja sama dalam membawa gerobak ini, tapi ini bukan perkara mudah karena si pemegang roda dengan pengemudi sepeda motor harus kompak. Mending kalau jalannya mulus dan lurus jika tidak gerobak bisa terbalik kala motor penarik terlalu cepat di tikungan jalan.

Lakukanlah ketika lalu-lintas lagi sepi, misalnya pagi-pagi sekali atau sudah malam sekalian. Memang bekerja perlu keseriusan, kesungguhan, dan pantang mundur, dan mana ada sepeda motor punya gigi mundur (entah kalau moge).

Sekali lagi dalam mencari nafkah perlu perjuangan.

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s