Memandang Gedung Sate Dari Lapangan Gasibu Bandung

Lapangan Gasibu di Bandung adalah lapangan yang paling padat penggunaannya, sehingga jarang sekali melihat lapangan gasibu yang lapang dan kosong. Memang lapangan itu sangat strategis untuk berbagai kegiatan seperti olah raga,  upacara pemerintah daerah, show musik, promosi, pameran, bahkan setiap hari Minggu ramai dengan pasar dadakan yang menjual segala macam keperluan dari pakaian sampai makanan.

Karena berbagai kegiatan yang sering diselenggarakan di lapangan Gasibu maka jika Anda berkendaraan lalu ingin lewat sekitar Gasibu harus tahu dulu sedang ada acara apa di tempat tersebut. Kalau hari Minggu biasanya saya selalu menghindari lewat lapangan ini karena dipastikan lalu-lintas akan mengalami kemacetan.

Padahal di sekitar lapangan Gasibu terutama untuk pelancong banyak yang bisa dilihat apalagi kalau jalan-jalannya pagi hari sekitar jam 9:00 lalu sedang tidak ada acara dimana lalu-lintas kendaraan sudah mulai berkurang dan orang-orang kantoran sudah masuk kerja. Saat-saat itu akan kelihatan dari lapangan Gasibu Gedung tempo doeloe yakni Gedung Sate yang indah dan cantik tempatnya Gubernur Jawa Barat berkantor.

Coba juga jalan-jalan agak keluar dari lapangan Gasibu selain Gedung Sate  ada Museum Geologi, ada Taman Lansia, ada Gedung Merah Putih, ada Gedung RRI Jabar, ada Museum Pos, ada Gedung DPRD Jabar, dan sebelah barat ada jembatan layang Pasupati, lalu jalan Diponegoro yang ada di depan Gedung Sate mendadak menjadi lebaaar sekali.

Lapangan Gasibu yang sedang lapang

Pada jam 10:00 siang hari kerja saya menyaksikan lapangan gasibu yang lagi lapang dan kosong melompong kelihatan dari ujung lapangan sebelah utara Gedung Sate yang putih dan anggun. Betul-betul lapangan Gasibu sedang istirahat sebab biasanya selalu berat dengan beban berbagai acara.

Kelihatan rumputnya menghijau dan ada jalur untuk olah raga jaln kaki, sungguh pemandangan yang indah.

Anak-anak yang sedang liburan sedang menikmati pemandangan ke Gedung Sate

Pada saat anak-anak sedang liburan  sekolah seperti sekarang ini kelihatan banyak keluarga kemungkinan datang dari luar Bandung sedang berada di lapangan Gasibu. Sengaja untuk melihat Gedung Sate, dan tidak lupa saling memotret dengan latar belakang gedung tua tersebut.

Kemudian saya sendiri memotret Gedung sate sambil duduk di tangga yang berada diseberang gedung itu, tangga itu dari jln Diponegoro menuju lapangan Gasibu.

Gedung Sate nampak dari tangga lapangan Gasibu

Pemandangan yang jangan dilewatkan bukan?

4 thoughts on “Memandang Gedung Sate Dari Lapangan Gasibu Bandung

  1. jangan lupa kota belanja, kota kuliner, kota mode, dan kota pendidikan…tapi kalau sudah macet kendaraan, betul-betul menjadi kota yang menjengkelkan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s