Pohon Pinang Kecil?

Seperti pohon pinang

Sewaktu olah raga pagi dengan berjalan kaki saya melihat beberapa buah pohon, mungkin termasuk jenis palem-paleman, sedang berbuah mirip-mirip buah pinang, pohon sejenis palem ini sedang berbuah lebat berwarna merah ranum, mungkin juga mirip buah kurma. Memang pohon ini sudah lama menjadi perhatian saya.

Beberapa pohon sejenis ini tumbuh di salah satu komplek perumahan di Kota Bandung, mungkin untuk sementara saya beri nama “pohon pinang kecil”, seperti ada nama “pohon sawo kecik”.

Buahnya merah ranum

Lihat buahnya yang berwarna merah ranum seperti buah kurma, saking penasarannya lalu saya pungut beberapa buah yang jatuh di bawah pohonnya. Kemudian tiga buah masing-masing dibelah menjadi dua, gambarnya seperti di bawah ini:

Bagian dalamnya seperti buah pinang

Sekali lagi sementara buah ini saya sebut pinang kecil.

4 thoughts on “Pohon Pinang Kecil?

  1. yang jawab palem putri pintar.. yang nulis juga tau tapi sengaja pake istilah sendiri

  2. Saya betul baru tahu namanya palem putri, nama bagus dan tak akan terlupakan, twrima kasih

Leave a Reply

