Naik Sepeda Off Road

Hehehe judulnya terlalu berlebihan, kenyataannya saya berolah raga pagi kali ini tidak dengan berjalan kaki akan tetapi naik sepeda. Olah raga naik sepeda sudah hampir setahun tidak saya lakukann kecuali jika ada keperluan dan itu hanya untuk jarak dekat saja.

Jalannya berlumpur

Saya beristirahat olah raga naik sepeda sejak dioperasi prostat setahun yang lalu, meskipun bekas operasinya sudah sembuh tapi jadi keenakan olah raganya dengan berjalan kaki pagi selama satu jam.

Nah hari ini saya mulai lagi menjajal kemampuan berolah raga naik sepeda selama satu jam dan lokasinya menyusuri sungai Cidurian yang berada di Kota Bandung itu.

Satu kilometer sejak dari jln Soekarno Hatta menuju ke hilir sungai jalannya beraspal dan enak sekali bersepeda pagi menyusuri sungai, akan tetapi jalan mulus itu hanya sampai perkantoran instansi pemerintah saja,  selanjutnya jalanan tinggal tanah yang becek dan licin beberapa kali saya hampir tergelincir, apalagi semalam habis hujan lebat. Tapi saya terhibur oleh pemandangan di tepi sungai yaitu sawah dan pepohonan yang menghijau.

Sepeda yang digunakan

Inilah sepeda yang setia menemani saya sudah 10 tahun sejak saya mulai pensiun dari pekerjaan. Masih kuat, karena kalau rusak saya tidak kuat lagi kalau harus membeli penggantinya, pokoknya jangan sampai hilang!

Tungku tempat pembakaran sampah

Setelah saya menempuh jalan yang “off road” selama 45 menit diperkirakan jaraknya sekitar 3 Km dari jalan beraspal, sampailah saya di ujung perjalanan karena terpotong jalan tol Padaleunyi, dimana saya tidak bisa menyebrangi jalan tol tersebut.

Persis di ujung jalan tersebut saya menemukan sebuah tungku yang kalau saya tidak salah adalah untuk pembakaran sampah, akan tetapi bangunan tinggal bangunan nampaknya sudah tidak digunakan lagi sesuai dengan fungsinya (dugaan saja saja) karena tidak ada bekasnya. Saya tidak pernah mengerti siapa yang mengelola tempat pembakaran sampah seperti ini, karena sudah menyaksikannya di lain tempat dan sama mangkrak-nya.

2 thoughts on “Naik Sepeda Off Road

Leave a Reply

