Ke Bandung, Jangan Lupa Gedung Merdeka (1)

Pada suatu kesempatan saya jalan-jalan ke pusat Kota Bandung yaitu alun-alun Kota Bandung tapi yang saya utamakan adalah sepanjang jln Asia Afrika. Sambil menenteng kamera sederhana saya mulai mengambil gambar bangunan tua sepanjang jln Asia Afrika ini, dari mulai jembatan penyebrangan Swarha, persis di ujung penyebrangan ada gedung lama yang digunakan oleh PT Pos Bandung.

Kantor Pos Bandung oranye banget!

Dari Kantor Pos Bandung terus ke arah timur ditemukan berderet  bangunan tua yang sekarang ditempati bank dan perusahaan, syukur bangunan lamanya tetap terpelihara.

Bangunan tua sekarang dipakai Bank Mandiri

Bangunan tua yang ada di sudut jalan sangat elok dilihat dari jembatan penyebrangan. Terus lanjut ke arah timur akan kelihatan gedung lama yang saat ini dipakai PT Waskita

Gedung lama dipakai PT Waskita

Perjalana dilanjutkan makin ke sebelah timur berikutnya ada bangunan lama juga yang saat ini digunakan oleh PT Bank Mandiri.

Gedung lama dipakai Bank Mandiri

Sementara perjalanan saya sampai di jln Cikapundung saja dulu, nanti disambung lagi. Seperti Anda ketahui di sepanjang jln Cikapundung sekarang adalah menjadi tempat mangkalnya PKL yang berbaris diantaranya lapak-lapak tempat membuat stempel, bursa buku bekas, dan biasa kuliner berbagai makanan.

Disambung..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s