Dugaan Dunia Kiamat Tidak Terbukti

Sepertinya prediksi Harold Camping terbaru bahwa dunia akan berakhir Sabtu, 21 Mei 2011, tidak terbukti. Batas waktu kiamat telah lewat di pulau-pulau Pasifik, Selandia Baru, dan Australia.

Menurut siaran Kristen, Hari kiamat terjadi dengan membawa gempa besar, cukup kuat untuk melempar kuburan terbuka, diikuti dengan kematian secara pelan untuk semua orang kafir selama lima bulan ke depan terjadi di seluruh dunia.

Dia mengatakan bahwa hanya 200 juta orang yang akan diselamatkan dan mereka yang ditinggal akan mati di saat gempa bumi, wabah penyakit, dan bencana lainnya sampai bumi dilalap oleh bola api pada 21 Oktober 2011.
Ini bukan kali pertama Camping salah memprediksi kiamat. Pada tahun 1992, Camping menulis sebuah buku berjudul  “1994?”  tentang dunia akan kiamat tahun itu.

Dia menulis, “Pada tanggal 6 September, 1994 tiba, tidak ada orang lain bisa diselamatkan, saat akhir telah tiba..”
Dia mengatakan bahwa prediksi sebelumnya tidak menjadi kenyataan karena kesalahan matematika.
“Aku tidak malu tentang hal itu. Hanya fakta bahwa itu adalah prematur,” katanya kepada The Associated Press bulan lalu.

Camping mengatakan prediksi ini didasarkan pada kutipan langsung mengambil dan cerita-cerita di Alkitab dan diterapkan  untuk rumus numerologi. 21 Mei 2011 tepatnya 7.000 tahun sejak banjir di cerita Alkitab tentang nabi Nuh.
Pesan hari kiamat telah dikirim secara meluas melalui siaran dan situs web oleh Camping, seorang insinyur 89 tahun pensiunan yang telah membangun multi-juta dolar pelayanan nirlaba berdasarkan prediksi kiamatnya.

Sumber

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s