Pohon Buah-Buahan di Halaman Rumah

Warga Bandung, khususnya yang tinggal di kompleks perumahan, sejak 5 – 10 tahun yang lalu rajin menanami halaman rumahnya dengan tanaman bunga dan juga sebagian menanam pohon buah-buahan. Sehingga saat ini banyak halaman yang sejuk oleh rimbunnya pohon buah-buahan dan kelihatan asrinya halaman dengan tanaman hias diselingi bunga.

Rata-rata halaman biasanya sempit karena kadang lahannya habis dipakai bangunan rumah, tapi mereka tak kehabisan akal, biarpun hanya satu dua pohon buah-buahan sudah cukup puaslah.

Inilah beberapa gambar yang saya jepret sambil olah raga jalan santai pagi hari

Pohon sukun sedang berbuah

Banyak dari mereka menanam pohon sukun yang biasanya pohonnya tinggi dan daunnya rindang. Saat ini sedang berbuah rata-rata lebat, mungkin satu atau dua bulan lagi mereka akan mulai memettik buahnya. Dikupas, dipotong-potong, lalu digoreng, jangan lupa mengirim tetangga.

Pohon mangga lebat berbuah

Bersamaan dengan buah sukun juga tak kalah pohon mangga sedang lebat-lebatnya berbuah diperkirakan 1 – 2 bulan lagi Bandung akan kebanjiran buah mangga. Tidak hanya itu pohon jambu air dan pohon rambutan mulai banyak berbuah.

Menanam talas di saluran air

Bahkan saking rajinnya bercocok tanam mereka kadang kekurangan lahan di halaman, terpaksa melakukan ekspansi ke luar pagar yaitu menanam talas di saluran air. Tak sampai begitunya kale! karena bisa menyumbat jalan air.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s