Sehat Secara Gratis

Mengenai manula yang mengantri untuk di-ceragem gratis di MTC Bandung ini sudah saya tulis setahun yang lalu klik di sini, bukannya saya usil akan tetapi setelah satu tahun ternyata para orang tua tersebut masih tetap dengan setia mengantri di setiap pagi.

Dengan setia mengantri untuk di-ceragem

Mereka nampaknya sudah datang sejak jam 06:00 pagi hari, kalau ngantri dengan berdiri tentunya pegal makanya mereka ngantri sambil lesehan di halaman trotoar tepi jalan dengan tilam seadanya dengan memakai koran atau karton bekas.

Untuk mengisi waktu menunggu giliran di-ceragem, saya melihat ada yang senam, ada yang mengedarkan makanan kecil, ada yang jualan, dan yang ngobrol saja juga banyak.

Kalau saja dilihat dari rajinnya mereka datang dan mengantri di sini untuk di-ceragem ada kemungkinan memang terasa ada manfaatnya bagi kesembuhan penyakit yang dideritanya. Apalagi konon ini pelayanan sehat secara gratis.

Andai saja mereka mampu dalam keuangan untuk datang ke rumah sakit tentunya tidak akan berpanas-panas mengantri sejak pagi untuk mendapatkan kesehatan secara gratis ini. Sebuah potret kehidupan di negara kita yang belum sepenuhnya mampu memberikan pelayanan kesehatan untuk khususnya kaum manula.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s