Pohon Kelapa, Hati-Hati Tertimpa Buahnya

Pohon Kelapa

Nyiur melambai di tepi pantai adalah keindahan pemandangan yang tidak habis-habisnya menginspirasi para pengarang lagu maupun cerita. Pohon kelapa tumbuh baik di dataran rendah apalagi di wilayah pantai. Di dataran tinggi tidak begitu baik pohon ini tumbuhnya, saya pernah menanam beberapa pohon kelapa di dataran tinggi 1200 m dpl. ternyata tidak berhasil.

Saya tinggal di Kota Bandung oleh karena itu termasuk agak jarang melihat pemandangan hamparan pohon kelapa. Pada suatu kesempatan refreshing ke Anyer Banten sambil ngajak cucu bermain, ketika makan siang di sebuah rumah makan di bagian belakangnya, ada terpelihara kebun pohon kelapa. Makanya iseng iseng saya jepret, lumayan hasilnya pemandangan rumput yang menghijau dipadu dengan hamparan kebun kelapa.

Tapi saya jadi teringat berita di TV bahwa seorang anak meninggal karena kejatuhan buah kelapa, peristiwa orang tertimpa buah kelapa memang sering terjadi ketika saya masih tinggal di Ciamis dimana perkampungan bersatu dengan kebun kelapa.

Oleh karena itu, selama saya berada di bawah pohon kelapa agak takut juga tertimpa buahnya, apalagi saat itu sedang menggendong cucu. Ternyata ketika saya perhatikan pohon-pohon kelapa yang berada di belakang rumah makan itu tidak ada buahnya. Rupanya saja sengaja secara rutin buahnya diambil agar jangan sampai menimpa pengunjung.

Suatu ide yang bagus, pengunjung bisa bermain di kebun kelapa dengan aman.

Leave a Reply

