Raja Bahrain Membagikan Uang ke Warganya?

Meskipun raja Bahrain telah membagi-bagian uang ke setiap keluarga warganya sebesar Rp 30 juta, jangan sekali-kali menyesal dilahirkan di Indonesia, itulah takdir..

Wuih…Raja Bahrain Beri 3.000 Dolar Ke Setiap Keluarga

REPUBLIKA.CO.ID,MANAMA–Raja Bahrain telah memerintahkan bahwa setiap keluarga di monarki kecil di Teluk itu diberikan 3.000 dolar Amerika Serikat untuk menandai ulang tahun ke-10 dari piagam nasional untuk reformasi, kantor berita BNA mengatakan pada Jumat.

“Pada kesempatan ulang tahun ke-10 dari Piagam Aksi Nasional (National Action Charter) dan sebagai tanda penghargaan bagi orang-orang Bahrain yang telah menyetujui itu, Raja Hamad bin Issa al-Khalifa telah memerintahkan 1.000 dinar (3.000 dolar) AS) yang harus dibayar untuk setiap keluarga Bahrain,” BNA melaporkan.

Keputusan datang karena aktivis cyber menyerukan protes di Bahrain mulai Senin untuk menuntut reformasi politik, sosial dan ekonomi. Dalam referendum Februari 2001, rakyat Bahrain menyetujui piagam nasional untuk reformasi yang mempulihkan kembali parlemen yang dibubarkan pada 1975, dan pada Februari 2002, Bahrain menjadi kerajaan yang diperintah oleh sebuah monarki konstitusional.

Pemerintah Bahrain telah mengumumkan langkah-langkah untuk mendukung harga pangan dan membantu kebutuhan keluarga, karena pemberontakan di Mesir dan Tunisia dipicu oleh kemiskinan dan
pengangguran, menyebabkan pengusiran kedua rezim yang berkuasa di negara itu.

Bahrain, dengan penduduk sekitar 568.000 orang, dianggap termiskin di antara tetangganya di Teluk yang kaya minyak dan cadangan minyak mentahnya hampir mengering.

Red: Krisman Purwoko
Sumber: antara/AFP

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s