Kebutuhan Informasi Seorang Pensiunan

Jangan disangka kalau sudah pensiun bekerja,  segalanya berakhir, tidak!, ternyata pada usia 64 tahun saya alhamdulillah masih hidup, dan bahkan di setiap hari sangat perlu informasi. Untuk memenuhi keinginan akan informasi itu saya sangat beruntung bisa mencarinya secara online.

Untuk mengisi otak akan kebutuhan informasi secara otomatis, dan memang sudah disiapkan untuk sarapan pagi buta,  agar mudah diklik semua yang penting di-subscribe beberapa sumber informasi baik koran on line, website pavorit, atau blog kesukaan.

Jadi pagi-pagi itu, sebelum sholat shubuh saya membuka beberapa situs kadang head line-nya saja, selewat saja, kecuali kalau ada yang menarik dibaca selengkapnya. Inilah yang rutin saya baca secara online: kompas, tempo, Al Quran, Hadist, JIL, Republika, Hidayatullah, PR, Tribun Jabar, Voa News, KBR68H, dan Radio Nederland world wide. Itu saja cukup dahulu. Itu pun bisa memakan waktu satu atau dua jam.

Terakhir ini saya baru habis membaca judul-judul bombastis dari “Kompasiana” karya Endriato Anas, tulisan-tulisannya inspiratif sekaligus menarik bagaimana saya menangkap jalan pikiran orang lain mengenai khususnya agama Islam.

Lanjut, jika masih ada waktu sekira setengah atau satu jam lagi menulis sekehendak hati di blog ini blog sepanjangjk.wordpress.com, blog milik pribadi, tempat saya belajar menulis (kadung kali!..) mencurahkan isi hati dan pikiran seorang pensiunan.

Menjelang sholat shubuh sekedar informasi sudah mencukupi. Bismillah menghadapi hari ini.

Leave a Reply

