Selamat Tahun Baru 2011

Bergadang malam tahun baru? Setidaknya menonton acara di TV biasanya lebih bagus, seringnya selalu hanya sampai rencana, dan pada kenyataannya malahan banyak tertidurnya di kursi. Yang terjadi adalah malahan acara TV yang “menonton” saya yang “tewas” lebih awal.

Tapi kali ini, ahir tahun 2011 ini, agak sering terbangun dari tidur di kursi males itu, miasalnya sholat isya dulu, kunci-kunci pintu rumah dulu, nongton sebagian acara TV dulu sebelum tertidur lagi, bahkan biasa makan-makan dulu sembarang yang ada di meja ada martabak, kerupuk, buah pepaya, dan entah apa lagi yang disiapkan istri saya. Tepat jam 24:00 eh ternyata tumben terbangun, saya bersyukur dengan mengucapkan alhamdulillah, masih diberi kesempatan untuk menginjak hitungan tahun 2011.

Sesungguhnya tidak ada bedanya, hari kemarin tanggal 31 Desember 201o dengan hari ini tanggal 1 Januari 2011, matahari masih yang itu juga, langit bumi dan seisinya disekitar kita masih sama yang tahun lalu juga. Hanya barangkali sebagai jeda atau titi mangsa dalam mengelola waktu.

Misalnya saya sendiri yang sudah berusia hampir 65 tahun, selalu bersyukur bahwa masih bisa menghirup udara kehidupan, apalagi ditambah kesehatan yang dalam batasan tertentu masih wal afiat yang bisa dinikmati. Kemudian jeda dipakai untuk mengevaluasi setahun yang lalu apa kesalahan dan kekeliruan yang seyogianya jangan sampai terjadi lagi di tahun 2011 ke depan ini. Selanjutnya rencana baru atau target baru yang lebih baik

Sekali lagi Selamat Tahun Baru 2011.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s