Mengantri Untuk Diceragem

Sebenarnya, apa sih terapi ceragem itu? Ceragem adalah sebuah terapi pengobatan yang berasal dari Korea Selatan. Alat terapi kesehatan ini diklaim sebagai perpaduan pengobatan alamiah Timur dan Barat.  Dengan menggunakan pancaran sinar infra merah jauh (far infrared rays), alat ceragem akan bekerja pada titik-titik tubuh tertentu.

Sumber: Kompas.com

Antri Untuk Diceragem

Sejak pagi buta, antrian sudah panjang, mereka akan diceragem. Saya belum pernah melihat alatnya apalagi mencobanya. Itu tidak begitu menarik bagi saya (boleh bukan?). Yang menjadi perhatian saya adalah antrian tersebut di Kota Bandung bukan hanya satu tempat, yang saya tahu saja ada di dua tempat yakni pusat pertokoan MTC dan jalan Kiaracondong di bawah jembatan.

Mereka para pengantri kebanyakan ibu-ibu dan sebagian kecil bapak-bapak yang rata-rata sudah berumur. Saya mengira ini semacam sedang promosi alat ceragem jadi masih tidak membayar alias gratis. Mereka mengantri sampai siang tidak menghiraukan panas terik.  Kadang para nenek dan kakek sebangsa saya ini sambil mengantri supaya tidak bosan diisi dengan barnyanyi-nyanyi dan meneriakkan yel-yel semangat untuk sehat. Bahkan ada yang mengantri sambil senam.

Harapan ke depan semoga pemerintah lebih menaruh perhatian terhadap kesehatan manula, sehingga banyak alternatif  berobat sebab tidak semua penyakit sembuh dengan ceragem bukan?

One thought on “Mengantri Untuk Diceragem

  1. Pingback: Sehat Secara Gratis | Sepanjang Jalan Kehidupan

Leave a Reply

