Tenggorokan Menelan Air Mata

Salah satu anggota keluarga sedang mendapatkan cobaan dalam pekerjaannya yaitu sudah hampir setahun tempat bekerjanya berhenti beroperasi karena ditimpa berbagai masalah. Masuk ke kantor memang setiap hari akan tetapi tidak ada yang dikerjakan, selama beberapa bulan, bukan beberapa bahkan sembilan atau sepuluh bulan masih tetap mendapatkan gaji bulanan meskipun sekali lagi tidak bekerja apa-apa.

Tentu saja bagi seorang pegawai hal tersebut bukannya menyenangkan, bahkan dibeberapa hal menjadikan kondisi ini membawa tekanan atau stress. Perkembangan terakhir berikutnya adalah sudah 2 bulan tidak lagi mendapatkan gaji bulanannya. Tentu ini menambah kesedihan dan stress karena kebutuhan hidup jadi tidak terpenuhi. Saat ini sebagian dikirim dari orang tua dengan jumlah terbatas karena memang saya sendiri sudah pensiun dengan pendapatan yang sangat kecil.

Kebetulan dia rajin melamar ke sana ke mari sehingga kalau dihitung sudah ada barangkali 9 atau sepuluh kali tes masuk tes pekerjaan sampai PNS pun juga banyak yang diikuti testingnya. Ternyata sampai saat ini belum ada yang nyangkut, beberapa perusahaan sebetulnya ada yang sampai tahap wawancara akan tetapi nampaknya dewi fortuna belum memihak.

Baru-baru ini malahan dia ditimpa sakit flu berat, padahal harus pulang ke rumah orang tuanya untuk temu kangen dengan keluarga, tepaksa datang sendiri karena sudah mepet waktu untuk kalau dijemput, saya hanya bisa menjemputnya dari tempat pool kendaraan travel. Dia masih dalam kondisi sakit flu berat.

Ketika sampai di rumah nampaknya dia tidak kuat menahan kesedihan, dan berpelukan dengan Ibunya, menangis dan langsung masuk kamar tidur meneruskan menguras air mata. Disinilah saatnya saya menahan tangis, memikirkan nasib dia saat ini. Meski disadari, memang masih menunggu nasib, tapi tak urung tangis saya yang ditahan supaya jangan larut pada kesedihan. Terpaksa tenggorokan menelan air mata. Sedih memang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s