Kapan Saya Mulai Ingat Hadir di Dunia

Saya ingin menelusuri kapan saya mulai ingat atau ngeuh bahwa saya ada di dunia. Tadinya saya mengira ketika usia 7 tahun yaitu ketka usia masuk SR (SD) kelas 1 bersamaan dengan terbakarnya rumah, itu diperkirakan 1954. Tapi ternyata sebelum itu saya sudah ingat, yaitu ketika saya masuk usia TK, saat itu ada TK yang saya masih ingat gurunya Ibu Enah, masih saudara sepupu anaknya paman.

Sekarang saya sudah berumur 63 tahun, jika saja usia TK saya saat itu 6 tahun, lalu Ibu Enah sebutlah berusia 15 tahun (usia siswa SMP), maka perbedaan usia saya dengan beliau 9 tahun. Jadi sekarang perkiraan usianya 72 tahun. Insya Allah masih hidup dengan tenang di kampung

Leave a Reply

