Lesung dan Alu

Saya ingin berkisah mengenai Pak ER, lesung dan alunya. Fungsi lesung dan alu sudah pada tahu bahwa kedua alat tersebut untuk menumbuk sesuatu biasanya beras untuk dijadikan tepung. Biasanya alat tersebut terbuat dari kayu, tapi yang akan saya ceritakan adalah lesung dan alu yang terbuat dari pipa besi baja.

Entah bagaimana permulaannya sudah lama sekali pada tahun 80-an saya ditawari lesung dan alu oleh Pak ER. Saat itu Pak ER bekerja di bagian maintenance. Rupanya saja Pak ER mempunyai sisa potongan pipa baja lalu membuatkan saya sebuah lesung lengkap dengan alunya, jadi itu lesung dan alu tersebut berat sekali. Sampai sekarang lesung dan alu itu masih ada di gudang, belum pernah dipakai sekali pun biarkan itu selalu akan mengingatkan saya akan Pak ER.

Leave a Reply

