Masih Seputar Internet yang Tidak Terkoneksi

Komputer di rumah sejak mulai hari Selasa tanggal 22 Desember 2009 sampai dengan saat membuat tulisan ini ternyata tidak terkoneksi alias tidak tersambung dengan internet. Perusahaan providernya adalah Telkomsel dalam hal ini dikerjakan oleh Grafari dengan pulsa menggunakan kartu halo. Mengenai perusahaan pengelolanya saya tidak tahu apakah memang begitu.

Hampir terus menerus saya mencoba dan mencoba melakukan hubungan agar terkoneksi dengan internet ternyata selalu gagal, kemudian saya mulai menghubungi Telkomsel dengan sms ke 3636 ternyata tidak ada jawaban bahkan barangkali tidak nyambung. Kemudian menghubungi Telkomsel lewat telepun 022-84468026, meskipun ada nada panggil akan tetapi tidak mendapatkan sambutan atau tidak ada yang mengangkat.

Timbul pertanyaan jangan-jangan saya belum melakukan pembayaran untuk bulan Desember 2009 dan karena batas waktunya tanggal 20 maka karena tidak ada saja pembayaran kemudian kartu hallo saya diblokir, dan jelas tidak akan tersambung dengan internet. Malahan terus semakin yakin karena tidak adanya sms dari telkomsel yang berterima kasih atas pembayaran yang dilakukan.

Cara pembayaran rutin setiap bulan adalah dengan didebit langsung dari nomor rekening di Bank Mandiri. Perjanjian atau akad cara pembayaran tersebut dilakukan bersamaan dengan saat pendaftaran menjadi pelanggan internet menggunakan Telkomsel. Dan hal itu telah berjalan sejak bulan April 2009 artinya sudah 7 bulan pembayaran rutin berjalan sebagai mana mestinya dalam artian tidak pernah ada hambatan apapun. Jadi mengapa tiba-tiba kartu hallo saya diblokir? Atau mengapa jadi tidak tersambung dengan internet?

Kalau demikian saya semakin curiga bahwa tidak terjadi pembayaran, yang paling memungkinkan adalah tidak mencukupinya dana di nomor rekening Bank Mandiri. Padahal sejak tanggal 12 Desember 2009 saya yakin betul saldo simpanan ada Rp 400.000 dan itu mencukupi untuk pembayaran tagihan Rp 137.500. Apakah karena persediaan uangnya terbatas kemudian tidak terjadi transaksi pembayaran, tidak tahu persis.

Mungkin hari ini tanggal 24 Desember 2009 akan melakukan pengecekkan pertama ke sisa atau saldo tabungan di rekening bank Mandiri, jangan-jangan dananya memang tidak mencukupi. Kemudian kalau bisa akan menghubungi Telkomsel lewat telepun, Kemudian baru akan memikirkan tindakan selanjutnya apakah dilakukan pembayaran lewat ATM jika bisa, dapat juga datang ke kantor Grafari, atau berhenti saja berlangganan internet, karena terus terang pembayaran per bulan minimum Rp 137.500 menjadi demikian berat jika penghasilan pension hanya Rp 850.000 kurang. Sampai begitunya aku!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s