Masalah Bank Century

Saat ini sedang ramai dibicarakan masalah bank Century yang medapatkan talangan dana sebesar 6 trilyun lebih. Bukan hanya ramai dibicarakan bahkan sudah sampai terbentuk pansus hak angket di DPR mengenai kasus tersebut. Seperti biasa kalau kasus dibawa ke DPR akan ramai dan membuat tidak tentram setiap orang yang menonton TV. Dimana para politisi, ahli tata negara, ahli keuangan, mengemukakan pendapatnya masing-masing. Balum lagi acara-acara debat di TV yang mempertemukan dua kubu yang berbeda pendapat. Terus terang, rakyat awam melihatnya seperti negara ini akan berantakan sebentar lagi.

DPR seolah-olah mendapatkan mandat dari rakyat, untuk bertindak semaunya dalam menentukan arah negara ini. Omongan atau pendapat atau komentar anggota dewan sering tidak menentramkan rakyat. Berbicara asal berbunyi sama sekali tidak memikirkan kehidupan berbangsa dan bernegara. Sopan santun berpolitik sudah hilang dari anggota dewan yang asalanya mewakili banyak suara orang. Maklum baru menjabat, kearifan masih jauh panggang dari api.

Pemerintah yang sedang giat-giatnya berupaya untuk bangkit membangun negeri ini, tentu saja seolah-olah mendapatkan hambatan karena perihal bank century tersebut. Kesejahteraan rakyat yang kita tuju jangan sampai terganngu oleh hiruk pikuknya politisi yang sedang unjuk kekuatan dan kekuasaan dan merasa mendapatkan mandat atau wewenang dari rakyat, merasa bisa melakukan segalanya. Hendaknya pemerintah tetap bekerja dan berjalan sesuai dengan rencana semula.
Rakyat terutama rakyat kecil yang mendapatkan tontonan gratis di TV, semakin khawatir dengan pendapat dan komentar politisi dan pakar-pakar tata negara. Sekali lagi seolah-olah negara ini umurnya tinggal beberapa saat lagi. Tontonan gratis itu hanya bagian kecil dari suatu dongeng negara antah berantah. Anggaplah itu hanya variasi dari kehidupan dimana dalam keseharian hidup berumah tangga juga sering kita jumpai. Janganlah ini ditanggapi secara berlebihan. Biasa saja, santai saja.

Urusan bank century adalah hal kecil yang digelembungkan menjadi besar oleh mereka yang sedang berambisi untuk tujuannya masing-masing. Saya yakin sekalipun persoalan bank century sudah selesai tidak akan terasa perubahannya bagi rakyat kecil. Jangan mengira bahwa setelah urusan bank century selesai tiba-tiba rakyat menjadi sejahtera, tidak sekali lagi tidak!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s