Keluar Air Mata Lagi

Saat ini saya sedang emosional sensitive, begitu sementara menulisnya, dimaksud adalah sering merasa sedih dan kalau sudah begitu keluarlah air mata, bahkan menangis. Karena apa? sederhana saja, asalnya menerima telepon dari seseorang pria yang menawarkan internet keluaran Speedy Telkom. Sebetulnya belakangan memang sudah dua kali saya menerima penawaran pemasangan internet, nampaknya sedang promosi gencar menawarkan discount.

Saya menolak dengan halus karena saya sudah memiliki atau dipasang internet dari telkomsel sebetulnya dari Telkom juga. Tiba-tiba saja setelah telpon ditutup saya merasakan kesedihan yang mendalam, karena mungkin bisa saja pekerjaan marketing suatu produk dilakukan oleh anak saya sendiri yang tentu menelepun menawarkan kepada orang lain.

Saat ini memang salah satu anak saya sedang mencari pekerjaan dan bisa saja jika rizki memungkinkan anak saya juga menjadi seseorang yang menawar-nawarkan suatu produk dengan melalui telepun ke rumah-rumah. Hinakah menjadi marketing suatu produk? Untuk orang lain silakan karena banyak juga yang berhasil berangkat dari situ. Tapi untuk saya kalau ditawari, tidak sanggup dan tidak bisa. Tidak tahan untuk mencari pelanggan, bisa-bisa gagal di tengah jalan.

Dan itu bisa menimpa salah satu anggota keluarga saya. Padahal itu hanya andaikan didalam pikiran saya, tidak akan sama dengan pikiran atau pendapat orang lain, bahkan beda dengan anak sendiri sekali pun. Begitulah yang terjadi, tapi juga siapa yang akan membendung air mata seseorang yang seseorang itu adalah saya?

Leave a Reply

