Merasa Lamban Menyerap Berbagai Masalah

Saya merasa bahwa saya ini lamban sekali untuk mencapai sesuatu yang saya cita-citakan. Mengapa terjadi ya? Apakah ini akibat dari tidak pernah mengenyam pendidikan di kampus universitas yang “hadir” di kelas? Karena terus terang saja, saya memang pernah mengenyam pendidikan di UT dan sampai tamat itu hasil dari belajar sendiri jelasnya membaca sendiri, dan hasil belajar sendiri itu diuji setiap smester.
Apakah juga apabila saya menjadi sarjana dari universitas yang “hadir” di kelas saya akan lebih mampu untuk memahami sesuatu. Wallahu alam, hanya itu yang bisa saya dapat dan pahami. Bagaimana mungkin saya memperbaikinya, saya sendiri begitu saja terbawa nasib, karena tidak mengenyam pendidikan di perguruan tinggi non UT. Barangkali itulah kelemahan pendidikan di UT, tidak bisa mengembangkan masalah. Terbatas dan tidak bisa brdiskusi. Kadung usia sudah diatas 63 tahun dan itu sudah tua untuk menyerap pelajaran.

Leave a Reply

