Pak SBY Mohon Pak!

Pak SBY, segalanya sudah jelas, ini darurat Pak, kami sudah muak dengan korupsi dan makelar kasus, ini kesempatan Pak. Laksanakan rekomendasi Tim 8!. Kami mendoakan agar Bapak sehat dan dalam lindungan Allah SWT.

Wassalam.

Protes Besar-Besaran, Jika SBY Tak Laksanakan Rekomendasi

SHOLLA TAUFIQ

Sabtu, 21 November 2009 | 14:34 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta – Menjelang pengumuman hasil kajian rekomendasi Tim 8 awal pekan depan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhono, diharapkan presiden menerima hasil rekomendasi yang disampaikan tim tersebut. Kalau tidak, dikhawatirkan akan terjadi protes besar-besaran.

“Akan terjadi demonstarasi dan pergolakan penolakan besar-besaran dari masyarakat,” kata Pengamat Politik Fisip Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta Bachtiar Effendy
seusai diskusi mengenai pascarekomendasi Tim 8 di Jakarta, Sabtu (21/11).

Menurut Bachtiar, secara moral presiden mempunyai moral dan politik untuk menerima seluruh rekomendasi dari Tim 8. Sebab, tim tersebut yang membentuk presiden sendiri. “Tidak ada alasan untuk menolak,” tegasnya.

Dia berpendapat, pemberhentian kasus hukum pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nonaktif Bibit Samad Rianto dan Chandra M Hamzah seharusnya yang menjadi prioritas. Terkait Masaro dan pemberantasan mafia peradilan bagi SBY adalah hal mudah.

Senada, pakar hukum pidana Universitas Indonesia Rudi Satrio Mukantardjo berpendapat, kasus hukum Bibit-Chandra semestinya dihentikan selamanya dan permanen. “Itu karena tidak ada kasus, (kalau) SP3 itu sementara” ujarnya.

“Cukup hasil rekomendasi Tim 8 dan harus diterima oleh penegak hukum. Saya rasa kepentingan masyarakat yang lebih besar,” tukasnya.

One thought on “Pak SBY Mohon Pak!

  1. Rekomendasi yang diserahkan oleh TPF kepada presiden SBY hari selasa kemarin merupakan temuan2 tim 8 ketika mendengarkan langsung keterangan2 dari berbagai intitusi yang sekarang sedang kisruh…
    dimana pokok dari permasalahan ini adalah tentang kasus Kriminalisasi KPK yang dilakukan oleh 2 institusi negara ini..

    ketika tim 8 menyerahkan rekomendasi hasil temuan tersebut, presiden SBY tidak langsung menanggapinya, tatapi presiden memberikan pernyataan bahwa beliau akan mengeluarkan keputusan hari senin besok..
    keputusan presiden ini tentunya sangat ditunggu oleh banyak pihak dan kalangan, dan tentu saja masyarakat luas yang sangat ingin tahu apa keputusan presiden SBY ini.

    semoga saja keputusan pak SBY nanti bisa menjadikan titik terang akan dibawa kemana jalur Hukum dinegeri kita ini.
    Iklan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s