Aki-aki Blogger

Sejak terpasang internet di rumah, saya jadi suka ngeblog, ngeblog sebatas posting something di blog. Something juga hanya sebatas tulisan yang asal menulis. Meskipun saya belum pantas disebut seorang blogger, tapi kalau dipanggil aki-aki sudah pantas sekali, karena usia saya sudah 63 tahun.

Itulah yang akan saya tulis hubungan aki-aki dan blogger. Ngeblog adalah dunianya anak muda atau sebutlah orang muda. Mereka bisa membicarakan tentang cinta dengan semangat, juga tentang cita-cita yang setinggi langit. Demikian juga bahasa yang dipakai adalah bahasa anak muda, sebutlah bahasa, gaya, dan budaya mereka yang masih muda. Banyak kawan yang seumur, sesama muda untuk menjadi blogger.

Aki-aki, batasan yang saya buat sendiri,  sebutlah orang tua yang sudah usia pensiun dari kerja PNS umumnya yaitu pada usia 55 tahun. Jadi aki-aki yang saya maksud yang berusia diatas 55 tahun. Aki-aki seusia saya apalagi 63 tahun jarang sekali yang menjadi blogger. Kalau juga ada mereka bicara serius, menulis sesuatu secara serius mengenai politik, agama, ekonomi, dan lain-lain. Aki-aki sekalinya ngeblog tidak untuk fun. Umumnya aki-aki tidak menyukai komputer, mudah alasannya yaitu buat apa, atau untuk apa, atau tidak bisa alias gaptek.

Jadi saya ingin menjelaskan bahwa menjadi aki-aki blogger ternyata tidak mudah seperti anak muda, aki-aki blogger tidak punya teman, tidak punya kawan yang sesama aki-aki to be blogger just for fun.

Leave a Reply

