Kakak Semestinya Banyak Bahan Cerita

Saya bertanya kepada kakak saya apakah gemar menulis, ternyata jawabannya tidak. Karena, katanya, sering kebingungan menulis apa. Saya bilang ke beliau bahwa kalau beliau berbicara atau cerita sangat bagus, itu tinggal menuliskan saja apa yang dibicarakan sebagai tulisan. Bahkan saya memberikan contoh bahwa dia pernah mendongeng tentang “Intan Baiduri” sewaktu kami sedang di Cirebon, nah alangkah baiknya kalau kemampuan bercerita¬† itu diganti dalam bentuk tulisan.

Wah betul juga ya menasihati atau memotivasi orang lain bisa, saya sendiri seperti apa kalau menulis? Dan inilah tulisan saya yang kelima.

Leave a Reply

