Rani Yulianti

Menilai orang hanya dari melihat tentang dirinya di TV atau membaca di media tulis, jauh dari akurat. Akan tetapi bukan sesuatu yang tidak mungkin untuk mencoba menilai siapa Rani Yulianti.

Rani Yulianti adalah tergolong “berani” untuk seorang perempuan menjadi caddy yang sebetulnya pekerjaan laki-laki dan golf itu juga adalah dunia pria. Banyak perempuan atau juga orang tuanya yang memprioritaskan keduakan untuk memilih bekerja sebagai caddy. Sebagai perempuan juga seyogianya Rani juga harusnya tahu “bahaya” bekerja di dunia laki-laki golf.

Rani menempuh kehidupan yang berbeda dengan penghidupan kebanyakan wanita umumnya, pertama dia telah memilih pekerjaan menjadi caddy. Kedua dia selanjutnya sebagai marketing lapangan golf telah “berani” memasarkan atau menawarkan kepada seseorang untuk menjadi pelanggan dengan bertemu di hotel. Bertemu di hotel berdua dengan laki-laki adalah menempuh resiko tapi sekali lagi Rani telah melakukannya.

Ketiga Rani telah rela atau mau dikawini siri oleh sesorang yang telah beristri, tidak hanya beristri satu bahkan si lelaki telah beristri dua. Alasannya adalah dari pada tidak menentu statusnya lebih baik menjadi istrinya, biar pun status nikahnya tidak menentu, dan biar menjadi istri keberapa sekali pun.

Sosok Rani adalah seseorang yang “berani” keluar dari lingkaran “wanita baik-baik” tapi sesungguhnya keinginannya tidak muluk-muluk, barangkali juga tidak menyadari akibatnya akan begini. Bahkan menyeretnya ke persoalan besar.

Rani adalah perempuan kebanyakan yang hanya ingin mengubah nasib penghidupan yang lebih baik dengan segala keluguannya dan keterbatasan pengetahuannya. Akan tetapi “keberanannya” telah menjeratnya kepada suatu benang kusut dan bahkan ke pengadilan. Rani beda dengan Artalita Suryani, Rani juga bahkan beda dengan Yuliana Ong.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s