Hal Telkomsel Flash Saat Ini

Setelah mencari keterangan ke sana ke mari termasuk search di google, maka mulai ada pengetahuan dan pemahaman pada diri saya bahwa memang pangkal pokoknya adalah Telkomsel Flash. Apa gerangan yang sedang dipersoalkan, ialah terjadinya keganjilan-keganjilan (ketidakbiasaan) sewaktu posting di blog. Salah satu yang paling terasa – seperti sudah diterangkan berkali-kali – yaitu saat posting tulisan atau gambar di blog melalui Blogspot, hasil postingannya tidak nampak di halaman beranda blog dimaksud.

Ternyata keluhan ini dirasakan hampir semua pemakai Telkomsel Flash, masing-masing user mengatasinya dengan cara sendiri-sendiri. Ketidakbiasaan sewaktu posting ini ternyata akibat dari diturunkannya kapasitas dan kecepatan setelah pengguna memakai jumlah kecepatan upload pada batas tertentu. Dan sebetulnya Telkomsel Flash sudah memberikan solusi yaitu dengan meminta penambahan kapasitas, akan tetapi tentu saja dengan membayar uang sejumlah tertentu. Hal ini tidak dibayangkan sebelumnya, bahwa sangka users kecepatan kapasitas akan stabil terus selamanya dengan tanpa pembayaran lagi, itulah namanya unlimited bukan?

Kemungkinan saja sebetulnya dalam perjanjian menjadi pelanggan Telkomsel Flash klausul mengenai pengurangan kapasitas ini ada tertulis, akan tetapi biasanya tidak terbaca – umumnya berupa tulisan pasal-pasal yang dicetak kecil – dan tadinya dianggap tidak akan ada problem seperti ini. Dan oleh si “penjaja” paket tersebut tidak dikatakan kepada calon pelanggan. Biasa bukan selalu begitu, yang penting mencari pelanggan sebanyak-banyaknya dulu. Urusan service kepada pelanggan adalah nomor dua bukan?

Sudah sekian dulu tulisannya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s