Posting di Warnet

Pagi sekali belum lagi jam 07.00 saya sudah ke warnet. Ternyata di warnet akses internetnya demikian cepat dibandingkan dengan internet di rumahku yang Telekomsel Flash itu. Saya sudah lama tidak ke warnet, padahal enam bulan lalu hampir rutin tak tanggung-tanggung, setiap hari.

Tujuan ke warnet saat ini adalah penasaran mengapa blogging di Blogspot di rumah mendapatkan kendala, yang paling sederhana adalah apabila posting tulisan setelah di publish kemudian hasilnya di lihat di visit site ternyata tidak nampak, tidak kelihatan atau tidak ada. Dari sini dapat ditarik kesimpulan bahwa ini akibat dari lemotnya si Telekomsel Flash juga kemampuan upload yang terbatas.

Telah dijelaskan bahwa di blogger dot com saya mempunyai beberapa buah website atau blog, dan setiap kali menggunakan Telekomsel Flash rumah untuk posting di blog manapun asal Blogspot hasilnya seperti yang telah saya jelaskan di atas yaitu mendapatkan banyak kendala. Tetapi yang agak mengherankan ternyata apabila blogging di wordPress – menggunakan Telekomsel Flash rumah itu – sepertinya tidak masalah. Meski memang terasa lemot tapi hasil posting masih kelihatan di halaman pertama atau beranda blog.

Ternyata hasil blogging di warnet dan langsung melakukan posting dengan Blogspot jalannya demikian cepat dan hasil posting nampak di halaman beranda blog. Hasilnya sebagaimana lumrahnya yaitu bagus, dan ini juga untuk mengugurkan dugaan saya bahwa saya ada kesalahan setting pada Blogspot. Jelasnya setting blogspotnya sudah pas dan betul.

Jadi saya menariki kesimpulan bahwa ini semua akibat dari kapasitas internet rumah dari Telekomsel Flash yang tidak mencukupi. dan jika saya ingin kembali seperti semula saya harus mengeluarkan uang sejumlah tertentu. Wah, keterlaluan ya Telekomsel Flash terhadap pensiunan yang tidak mempunyai cukup uang untuk internet.

Sebentar, ada pertanyaan yang belum terjawab, mengapa apabila posting di wordPress everything is okey? Dugaan sementar WordPress tidak terlalu berat dan ringkih seperti Blogspot, keduanya karena mungkin pengguna WordPress tidak sebanyak pengguna Blogspot.

Ada juga keraguan jangan-jangan akibat dari kemampuan PC rumah yang lemot.

Leave a Reply

