Telkomsel Flash tidak Menghargai Kontrak

Dari Telkonsel

Pelanggan yth,sekarang Anda dapat melakukan pengecekan penggunaan Paket Unlimited TELKOMSELFlash dengan SMS, ketik : UL<spasi>INFO,kirim ke 3636 (bebas biaya)Stlh kecepatan diturunkan&ingin mendpt kecepatan normal kembali,Anda dpt membeli paket 50rb(125MB)/100rb(300MB) via SMS.Info lengkap http://www.telkomsel.com/flash
Time: 17/09/2009 09:20:06

Dari Surat Pembaca di Kompas

Surat Pembaca

Kamis, 24 September 2009 | 20:46 WIB

Senada dengan Bapak Budi Putranto, saya di Samarinda pun mengalami kekecewaan. Tiba-tiba kecepatan menurun hanya +- 10 kbps (dan sering putus) setelah kuota 512mb. Tanggapan saya sebagai konsumen Flash :

1. Jawaban maintenance saya pikir hanya alasan semata, sambil mencari alasan yang dirasa tepat. tp intinya adalah pemotongan kuota 2GB. Lalu dari mana Telkomsel mendapat data istilah “pemakaian normal 2Gb? Seperti bunyi dalam kontrak ?” saya pakai 1 minggu saja kuota 512 MB sudah habis. Kalau memang alasannya banyak pemakaian yang melebihi 2GB, kan tinggal buatkan program pembatas saja.

2. seharusnya Telkomsel sebagai perusahaan yang besar lebih menghargai kontrak yang telah dibuat dan disetujui kedua belah pihak. Berani untuk rugi yang disebabkan tidak matangnya persiapan yang dilakukan sebelum flash diluncurkan. Sebab hal ini dikarenakan keteledoran/ ketidakmampuan Telkomsel dalam menganalisa kelemahan produknya. (pedagang kaki lima saja mampu menanggung rugi..) Kalau perlu tindak semua SDM perencana produk tersebut, jangan masyarakat yang dikorbankan..

3. Telkomsel sebaiknya belajar menghargai konsumennya, sama seperti kerjasama terhadap perusahaan asing yang notabene lebih kita hargai/takuti. kita tidak berani memutus/mengubah kontrak sebelah pihak. Apalagi terhadap bangsa sendiri.

4.Kepada Kementrian terkait (khususnya Bapak M. Nuh yang selama ini saya kagumi), hendaknya permasalahan ini jangan dibiarkan saja. Pemerintah harus berani menindak tegas perusahaan yang merugikan masyarakat luas..

5. kedepan saya berharap kepada Telkomsel untuk mengembalikan kuota yang telah di sunat kembali seperti kontrak yang ada yaitu kuota 2GB perbulan. Dan kepada pemerintah sebagai pelindung masyarakat kami, ditunggu sepakterjangnya. Terimakasih. Zulfan Iskandar

zulfan iskandar
jl. M Said No 46 Rt 28
Samarinda – Kaltim

http://kompas.com/suratpembaca/read/10269

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s