Ratusan Warga Antri Zakat di Rumah Wakil Wali kota Gorontalo

Kamis, 17 September 2009 | 22:57 WIB

TEMPO Interaktif, Gorontalo – Ratusan warga miskin mengantri zakat di rumah pribadi milik wakil wali kota Gorontalo, Feriyanto Mayulu, Kamis (17/9) malam. Mereka berdesak-desakan hanya untuk mendapatkan zakat senilai 30.000 rupiah yang akan diberi oleh istri Feriyanto Mayulu, Lola Mayulu Yunus.

Ratusan warga yang datang dari penjuru Kota Gorontalo itu mendatangi rumah dinas yang dijaga puluhan petugas satuan polisi pamong praja sejak magrib. Namun baru dibuka pada pukul 20.30 waktu setempat.

Dewi Laiya, salah seorang ibu yang mengantri mengatakan, dirinya ingin mendapatkan zakat, maka dia datang lebih awal sejak magrib. Namun pintu pagar rumah milik wakil wali kota baru dibuka pukul 20.30 WITA, dia pun terpaksa harus berdesak-desakan dengan warga lainnya.

“Padahal saya datang sejak awal, tapi sampai sekarang belum dapat juga karena harus berebut dengan warga lain,” kata Dewi.

Akibat banyaknya warga berdesak-desakan, jalan DI Panjaitan yang berada di kawasan rumah pribadi milik wakil wali kota itu macet total. Polisi yang datang mengamankan jalan langsung mengubah menjadi satu arah.

Sementara itu, Feriyanto Mayulu, saat ditemui mengatakan bahwa dirinya tidak memanggil warga untuk mendapatkan zakat. Hanya saja, pemberian zakat tersebut sudah menjadi tradisi istrinya sejak dulu. ”Jadi warga memang sudah tahu dan mengantri pada saat mendekati lebaran setiap tahunnya,” kata Feriyanto.

Hingga berita ini diturunkan pukul 23.30, warga masih tetap mengantri untuk mendapatkan zakat.

CHRISTOPEL PAINO

tempointeraktif.com


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s