Suvenir Acara Pernikahan

Semua orang tahu bahwa akad nikah itu bisa dibuat sederhana saja. Tapi acara tambahannya bisa tidak sesederhana akad nikahnya. Salah satu acara pada rangkaian pernikahan adalah resepsi, perlu pernik-pernik persiapan yang detil dan biaya.

Bukan hanya resepsi – yang sering disebut walimah – akan tetapi ada kegiatan lain pra pernikahan itu, misalnya untuk contoh saja, di Bandung atau umumnya di Jawa Barat dikalangan orang Islam ada tradisi pengajian. Niat baiknya membekali si calon pengantin dengan petuah, petatah, petitih untuk bekal mengayuh hidup berumah tangga.

Sayangnya saya tidak akan membahas soal pengajian tersebut, tapi akan membicarakan mendapatkan dua macam souvenir yaitu souvenir untuk diberikan kepada para undangan yang datang di acara resepsi pernikahan. Suvenir tersebut diberikan ketika tamu undangan sudah menulis nama, alamat, dan memasukkan amplop ke dalam gentong. Kedua souvenir yang diberikan kepada undangan yang hadir saat pengajian dan siraman pra acara akad nikah.

Di Jalan Cibadak Bandung

Di Jalan Cibadak Bandung

Dimana mencari souvenir tersebut? jangan bingung-bingung di Bandung buanyaaak sekali baik macam ragam maupun kualitas barang, dan seberapa banyak dibutuhkan, selalu siap saja. Adanya di jalan Cibadak Kota Bandung. Cari saja Alun-alun Bandung, kemudian ke arah barat ada jalan Otto Iskandardinata, nah di kepanjangan jalan Dalem Kaum ada jalan Cibadak. Jaln Cibadak Bandung ini dulu terkenal dengan pakaian bekas impor yang masih layak pakai, dan super murah, malahan kompleks penjualan pakaian loak itu dulu populer dengan sebutan CiMall. Sekarang CiMall sudah tidak ada dan berubah jadi tempat penjualan souvenir. Entah siapa yang menyuruh, dasar namanya pasar, eh malah sekarang jadi tempat penjualan aneka souvenir, yaitu hususnya souvenir untuk pernikahan.

Tas Suvenir banyak pilihan, tidak bermaksud beriklan lho!

Tas Suvenir banyak pilihan, tidak bermaksud beriklan lho!

Bermacam-macam souvenir untuk untuk resepsi pernikahan, misalkan saja: kipas tangan, gelas minum hiasan, gantungan kunci, tempat lilin, buku notes kecil, dan sebagainya masih banyak lagi. Ini bisa memakai huruf atau tulisan nama dan tanggal pernikahan. Harga sebagai contoh untuk kipas tangan terbuat dari bambu Rp 2.000 per biji.

Jika anda mencari tas untuk kenang-kenangan kepada undangan saat pengajian dan siraman, ada banyak di sini, berbagai desain dan ukuran tas pengajian, tinggal pesan saja. Sebagai contoh harga tas tenteng pengajian lengkap sudah ditulisi nama pengantin dan tanggal serta tempat pengajian diselenggarakan, sekitar Rp 5.000 saja.

Bangunan besar di ujung sana adalah Pasar Baru Bandung

Bangunan besar di ujung sana adalah Pasar Baru Bandung

Tentu saja tas tersebut harus diisi, misalnya: kerudung jilbab, handuk, kitab AL Quran, dan masih banyak pilihan lagi, tapi yang ini adanya di Pasar Baru masih di jalan Otto Iskandardinata Bandung juga.

One thought on “Suvenir Acara Pernikahan

  1. Pingback: 2010 in review | Sepanjang Jalan Kehidupan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s