ONLY ONE WOMAN

Di TV hususnya di acara infotainmen saat ini sedang ramai berita tentang KDRT yang dialami oleh penyanyi kalem Cici Paramida. Sedangkan sebelumnya telah terjadi pula KDRT yang diderita oleh bekas model muda Monahara Pinot dua-duanya menceritakan kepiluan perempuan akibat perilaku suaminya.

Cici Paramida yang baru menikah belum setengah tahun, sudah mengalami penderitaan yang mengenaskan, yang seharusnya saat ini sedang mereguk manisnya madu perkawinan. Cici secara fisik menderita luka di muka, kening, dan tangan atau di bagian mana lagi.

Secara fisik mungkin Cici tidak terlalu sakit, tapi secara psikis, hati, rohani, bahkan jiwanya sangat memilukan, sangat menyakitkan, sangat berat penderitaannya. Tidak seluruhnya sakitnya dirasakan oleh penonton atau oleh pemirsa, tidak juga saudaranya yang ikut empati, bahkan tidak orang tuanya. Sakit hati itu ada di di dada Cici Paramida sendiri.

Cici yang lajang tentunya mengharapkan segera mempunyai pendamping yang menyayanginya, yang melindunginya, yang mengerti akan keartisannya. Ketika ada yang melamar untuk dijadikan istri dan apatah lagi calon suaminya adalah seseorang yang sesuai dengan kriterianya. Maka lamaran itu dia terima.

Karena itulah dia berupaya agar dia mendapatkan suami yang diridhoi Allah SWT sampai akad nikahnya dilaksanakan di Masjidil harom Makkah Al Mukaromah. Menjadi the only one woman adalah cita-cita seorang Cici Paramida.

Tapi kemudian baru seumur jagung perkawinan cita-cita itu kandas dan berantakan, bukan hanya itu pilu yang sangat mendalam mengiris jantung hatinya pada saat-saat ini.

Saya seorang kakek merasakan sebagian kepiluan itu, kemudian teringat lagu tahun 70-an yaitu lagu ONLY ONE WOMAN oleh The Marbles, bahkan saya tidak peduli apakah lagu ini nyambung dengan peristiwa Cici atau tidak.

Ten little Indians
Standing around
I bet there are many
So how would I know

As she was only one woman –
only one woman
And I’ve got a picture of the woman I love
Who sees my lovely face?
Who sees my shame
Nobody in the place
Can tell me her name.

‘Cause she was only one woman –
only one woman
And I’ve got a picture of the woman I love
Ten little Indians
Now there are none
I bet there are many
And her love still goes on.

‘Cause she was only one woman –
only one woman
And I’ve got a picture of the woman I love
Well
she was only one woman –
only one woman
And I’ve got a picture of the woman I love …

Sumber: http://lyricsplayground.com/alpha/songs/o/onlyonewoman.shtml

“Only One Woman” is a rock ballad written by Maurice and Barry Gibb which became a smash hit by the Marbles in 1968.

Suaminya adalah lalaki lalanang jagat
dia selama hidupnya tidak mengenal ONLY ONE WOMAN, mempunyai the other woman bahkan the others women adalah hal biasa. Kawin siri bisa dilakukan kapan saja toh harta banyak. dan saat ini harta adalah senjata yang paling utama.

Mengenai harta mungkin Cici dan suaminya sependapat, tapi yang jauh berbeda adalah mengenai WOMAN, yang satu mutlak ONLY ONE WOMAN, sedang yang lain NOT ONLY ONE WOMAN, sangat jauh berbeda bukan?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s