Pelayanan Profesional Toko Kamera “Yonas”

Terlalu berlebihan kalau saya menyatakan bahwa pelayanan terhadap pelanggan di Toko Foto & Kamera “Yonas” semuanya baik. Sebab saya hanya ingin membicarakan pelayanan seorang costumer service di counter penjualan kamera.

Sebagai rasa kagum kepadanya saya akan menyebut namanya yaitu Kristian (seperti yang terbaca di badgenya). Usianya masih muda sekitar 25 tahunan kira-kira seumur anak bungsu saya, air mukanya ketika melayani menunjukkan selalu tenang, sabar, dan penuh senyum bersahabat.

Sejak kami datang yaitu anak saya, istri, dan saya ke counter kamera itu dia telah menyapanya dengan ramah “Ada yang perlu saya bantu Pak?”. Sejak detik itu dia terus melayani segala pertanyaan anak saya soal kamera. Meski diselingi melayani pelanggan lain tapi dia tetap tenang, tidak grasa grusu apalagi panik. Padahal pelanggan sedang banyak-banyaknya.

Disamping lancar berbicara juga dia cukup menguasai pekerjaannya, mengerti seluk beluk kamera, termasuk saran-saran dan pendapatnya masing-masing produk. Karena saya masih awam dengan kamera digital, dan anak saya terus mengajukan pertanyaan mengenai kamera yang akan dibeli tersebut, tak terasa saya dan anak saya telah dilayani selama satu jam (maafkan saya jika kelamaan!). Malahan istri saya yang kasihan terhadap Kristian karena waktunya habis melayani pertanyaan kami.

Ahirnya setelah puas kami jadi membeli salah satu produk kamera digital dari toko tersebut. Atas kepuasan pelayanannya saya mengucapkan husus kepada Kristian, Bravo! Selamat anda telah berhasil sebagai seorang costumer service yang baik. Saya merasa puas.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s