Selamat Kang Dada!

Peristiwanya sudah basi yaitu pada hari Minggu tanggal 10 Agustus 2008 warga kota Bandung mengadakan pesta demokrasi, yaitu pesta pilkada. Tapi karena seringnya pilkada di berbagai daerah, jadi tidak serasa pesta lagi, tidak istimewa lagi, apalagi sengaja menunggu saatnya pilkada tidak sama sekali tidak. Baru saja pilkada untuk Gubernur Jabar, sekarang pilkada lagi untuk memilih walikota. Jadi jika ada himbauan untuk menjadi warga yang baik ikut memilih, sudah bosan rasanya.

Hari itu setelah “nyoblos” saya dan istri langsung pergi ke luar kota, dan seolah soal pilkada terlupakan. Jadi pada hari pertamabelum tahu hasilnya, padahal biasanya pada sore hari pemilihan lewat Quick count, sudah bisa diperkirakan hasilnya.

Pada hari kedua yaitu hari Senin saya baru tahu bahwa yang menang adalah Dada Rosada incumbent. Dada Rosada hampir menang mutlak karena mendapatkan angka 60% lebih.

Pada hari keempat yaitu hari Rabu baru saya bisa membaca Koran PR tanggal 13 Agustus 2008 dimana tertulis bahwa:

1.Dada Rosada dan Ayi Vivananda 64,96%

2.Taufikurahman dan Abu Syauqi 25,72%

3.Hudaya Prawira dan Nahadi 9,32%

Dijelaskan disana bahwa suara masuk: 965.210 suara, jumlah pemilih: 1.537.074 orang. Sumber KPU Kota Bandung Selasa 12 Agustus 2008 pukul 20.00 WIB. Wah angka yang tidak nyoblos: 571.864 orang

Kang Dada jadi walikota Bandung lagi untuk periode tahun 2008 – 20013, yah meski belum tahu program-programnya, selamat deh Kang Dada!.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s