Penitipan Kendaraan Di Stasiun KA Bandung

Pernahkah Anda menitipkan mobil di Stasiun Kereta Api Bandung? Jika belum inilah pengalaman saya. Pada tanggal 29 Januari 09 saya pergi ke Yogyakarta dan menitipkan mobil di tempat penitipan mobil Stasiun Kereta Api Bandung. Pintu masuknya sama melalui pintu jalan Kebon Kawung, mengambil kartu parkir sebagaimana kalau memarkir mobil biasa, kemudian mobilnya langsung dibawa sendiri ke tempat penitipan.

Tempat penitipannya sama saja dengan tempat parkir biasa hanya sebagian memakai atap. Lokasinya sebelah kiri gedung Stasiun KA, tidak ada pintu khusus atau penjagaan pengamanan lainnya. Masukkan saja mobil Anda, dan diparkir begitu saja, memang ada dua orang yang mengatur parkir. Saya memberi tip kepada juru parkir itu sebesar Rp 10.000, memang tidak diharuskan. Karena sistem keamanannya menurut saya kurang maksimal, maka selama perjalanan ke Yogya saya cukup hawatir juga.

Dua hari kemudian pada tanggal 31 Januari 09 saya kembali dari Yogya langsung menuju mobil, dan bersyukur selamat tidak kurang satu apapun, ternyata mobil sudah dibersihkan rupanya dicucikan. Saya memberi tip lagi kepada penjaga yang kebetulan petugasnya masih orang itu juga tipnya kali ini Rp 5.000. (Keterlaluan ya?)

Sewaktu di pintu ke luar saya ditagih Rp 45.000, setelah dibaca di struknya disebutkan bahwa lama waktu saya menitipkan kendaraan 2 hari, 17 jam. Rupanyadibulatkan menjadi tiga hari. Menurut penjaganya tariff penitipan per hari adalah Rp 15.000. Memang lumayan mahal, sebagai pembanding di gedung parkir RS Borromeus, pembayaran maksimum Rp 4.500 dengan keamanan yang memadai. Di RS Borromeus waktu itu saya parkir kendaraan selama 3 hari tapi tarifnya tetap saja sejumlah itu Rp 4.500.

Meskipun begitu saya harus bersyukur dan berterima kasih karena mobil saya dalam keadaan selamat tak kurang satu apapun.

18 thoughts on “Penitipan Kendaraan Di Stasiun KA Bandung

  1. terima kasih, ini referensi yg saya butuhkan.. rencananya besok akan ke jakarta naik kereta pagi, kalo pake taksi bsia kelamaan nunggu taksinya dateng..🙂

  2. Sama-sama terima kasih sudah mampir, saya sudah dua kali nitip kendaraan di stasiun KA Bandung, aman-aman saja kok

  3. Seharusnya bisa, tapi di sebelah mana saya tidak melihatnya. Mengenai tarif sebagai pembanding menitipkan mobil 3 malam seharga Rp 60.000, bagi saya itu lumayan mahal

  4. Terimakasih ..infonya, sy rencana mo titip di sana jg selama 1 minggu, kira2 aman gak ya? mo ke seberang pake pswt di Bandara Husen cos di sana gk ada penitipan mobil.

  5. Pengalaman saya dua kali menitipkan mobil di tempat parkir Stasiun KA Bandung yang pertama dua hari yang ke dua 3 hari sepertinya aman saja. Tapi sebagai keamanan standar tetap dilakukan misal jangan lupa dikunci ganda, syukur beralarm, terus jangan menyimpan barang berharga. terima kasih sudah mampir dan menulis komentar

  6. saya juga sama gan menitipkan motor sehari aja dari jam 18:00 s/d 09:00 rp. 16.000 muahaallll buangetttttt…….

  7. Seharusnya lebih murah ya, usul kepada siapa ya? Ke Pak Dahlan Iskan kejauhan kali.

  8. infonya membantu sekali , ini masuknya dari pintu yang sebelah pool damri ya?

  9. prastowo, ya betul dari situ, kali berikut ketiga kalinya saya menitipkan mobil, alhamdulillah aman. wassalam

  10. Terima kasih pak, saya benar benar mengikuti pengalaman bapak dan sangat terbantu. Tapi ya itu, tarip per harinya kemarin saya menitipkan dari tanggal 18 sampai tgl 21 kena 72 rb. tertera di tarifnya 24 rb per hari per24jam.
    Tapi, Alhamdulillah semua aman dan mobil saya bersih di cuci oleh penjaganya.

  11. tks.infonya belum pernah nitip ni.. rencana sy nitip hari ini sampe minggu semoga aman dan lancar2 saja amiin.

  12. Langsung saja ke tempat parkir stasiun Bandung, terus masuklah ke pintu portal tempat penitipan mobil. Kemarin ini saya lihat lebih tertib, ada penjaganya. Wassalam

  13. Pak Eman, rencananya nanti malam saya mau ke Solo. Saya juga ingin menitipkan mobil saya di stasiun Bandung. Lansung datang trus parkir, atau sebelumnya harus ada konfirmasi dulu pak. Kalau-pun harus konfirmasi kemana ya?. Terima kasih

  14. Sekarang sudah ada tempat khusus buat parkir mobil yang nginap. Jadi masuk saja seperti parkir biasa, terus masukkan mobil ke tempat parkir khusus tersebut, semoga aman. Saya beberapa kali titip mobil aman-aman saja

Leave a Reply

